POST TERBARU

APA YANG ANDA CARI ?

Rabu, 27 November 2019

Panduan Bermain Hero WanWan Pada Mobile Legends

Panduan Bermain Hero WanWan Pada Mobile Legends

Warbareng - Panduan Bermain Hero WanWan Pada Mobile Legends. Baru - baru ini Mobile Legends merilis hero baru lagi yang bisa di bilang sangat OP dan dijamin Sering menang bila anda bisa menggunakannya. Hero WanWan adalah hero marksman yang sangat lincah dan sangat ampuh untuk membunuh tank musuh. Ini karena kelincahan yang di milikinya sangatlah cepat. Dan ditambah lagi hero ini bisa melompat di saat anda menggunakan basic attack sambil mengarahkan kemana tujuan anda mau. 

Panduan Bermain Hero WanWan Pada Mobile Legends

Wanwan adalah hero mm dengan mobilitas terbaik karena memiliki skill jump/blink yang membuatnya bisa main tarik ulur dengan sangat mudah, terlebih lagi semua skill-skillnya memiliki paket lengkap mulai dari damage, AOE, CC, remove CC, dan mobility. Sepertinya hero ini akan menjadi salah satu hero terkuat di Mobile Legends, kemungkinan besar akan masuk daftar banned hero dan segera mendapatkan nerf pada patch notes berikutnya.

Sekilas hero ini terlihat rumit terutama pada mekanisme skill ultimate nya, namun sebenarnya cara main hero ini sangat simpel, yang kita perlukan hanya menempatkan posisi yang tepat untuk memaksimalkan skill pasif dengan mengincar titik lemah (weakness) musuh dan memanfaatkan peluang ulti sebaik mungkin. Tanpa banyak basa-basi berikut tutorial lengkap Wanwan dimulai dari keunggulan dan kelemahannya.

Kelebihan Hero Marksman Wanwan:

Pembunuh Tank

Skill pasif Wanwan memberikan musuh “weakness” berupa 4 titik lemah (3 depan dan 1 belakang) yang jika terkena hit akan memberikan bonus true damage sekian % dari max HP musuh dan jika semua weakness point telah diserang maka kita mendapatkan lagi bonus damage 30% selama beberapa detik. Skill ini jika dimanfaatkan dengan baik akan dengan sangat cepat merontokkan pertahanan tank lawan.

Skill Super Lengkap

Skill pasifnya memberikan efek dash/jump jarak pendek, skill 1 berupa AOE dan memberikan efek slow + stun, skill 2 punya efek purify/debuff, lalu skill 3 juga memberikan efek immune sesaat, dengan begini lengkaplah kemampuan Wanwan dalam menyerang maupun bertahan.

Sangat Susah Terkena Gank

Tergantung dari skill pemainnya juga tapi sangat-sangat sulit untuk bisa menciduk hero lincah yang satu ini, sudah memiliki skill dash yang amat broken (bisa di spam dengan basic attack & skill), skill poke AOE dengan efek slow & stun, skill remove CC/purify dan ulti yang immune dari berbagai serangan. Hero close combat seperti fighter walau dengan crowd control ability akan sangat repot menghadapi hero yang satu ini.

Kekurangan Wanwan:

Sangat Mudah Mati

Sudah sewajarnya hero marksman identik dengan rapuh, karena itu cara terbaik melawan hero ini sebaiknya dengan mengerahkan burst damage secepat mungkin sebelum ia berhasil kabur atau lebih buruk lagi melancarkan serangan ultinya (menjadi kebal). Hero ini sangat rentan melawan one shot kill hero seperti combo Eudora dan assassin burst macam Saber/Hayabusa.

Cukup Bergantung Pada Skill Pasif dan Ultimate

Wanwan termasuk marksman yang lebih mengandalkan skill ketimbang basic attack, memang pada late game basic attakcnya juga sakit namun jika diadu dengan marksman lain seperti Bruno atau Irithel maka jelas DPS nya akan kalah. Karena itulah kita harus memaksimalkan skill ultimate dan pasif sebaik mungkin untuk unggul dari mm lain. 

Skill Ultimate Yang Ribet

Hal yang paling merepotkan dari hero ini adalah untuk bisa menggunakan ulti kita harus menyerang semua titik lemah/weakness musuh dimana dalam real battle apalagi tim war agak sulit untuk bisa memenuhi kondisi tersebut, biasanya musuh juga tidak akan membiarkan dirinya begitu saja menjadi sasaran ultimate Wanwan, mereka cenderung defensif/main aman begitu 2-3 titik lemahnya telah diserang.

Tips Item Build WanWan


Wanwan termasuk marksman yang sangat fleksibel, build apa saja baik Critikal, attack speed maupun CDR cocok-cocok saja tergantung preferensi masing-masing player, namun sebaiknya tetap prioritaskan build attack speed karena semakin tinggi attack speed maka skill pasifnya (dash) juga akan semakin cepat sehingga kita bisa dengan mudah menghindari berbagai situasi genting, mengejar musuh yang berusaha kabur atau memposisikan diri dengan lebih gesit.

Tips item build Wanwan diatas adalah yang paling digunakan namun semua kembali pada cara main dan kondisi yang ada, cobalah bereksperimen dengan gayamu sendiri, sesuaikan dengan selera dan gameplay mu karena siapa tahu ada build lain yang lebih cocok dan OP.

Batle Speel WanWan


Untuk battle spell banyak yang bisa digunakan mulai dari Inspire, Aegis, Flicker, dll, namun kalau pakai Retribution supaya bisa cepat farming dan naik level.

Emblem WanWan

 

Kalian bisa menggunakan Emblem yang ada di atas, diatas adalah Emblem Marksman dan Emblem Assasin. Emblem ini sangat cocok dengan Hero WanWan Karena WanWan mengandalkan Pysical Attac jadi gunakanlah Item yang bersamaan dengan Pysical Attack.

Wanwan Sangat Bagus/OP Untuk Melawan Hero-Hero Berikut:

  • Semua hero tank
  • Semua hero fighter/jarak dekat (close combat)
  • Gord
  • Kagura
  • Vexana
  • Esmeralda
  • Kimmy
  • Granger
Wanwan Cukup Lemah Melawan Beberapa Hero Berikut:

  • Semua hero assassin
  • Eudora
  • Aurora
  • Harley
  • Lunox
  • Clint
  • Irithel
  • Lesley
Tips & Trik Hero Guide Wanwan:

Kunci utama memainkan Wanwan adalah positioning, kita harus bisa mencari posisi aman untuk pelan-pelan mengaktifkan trigger skill ultimate, jadi fokus utama kita adalah sesering mungkin melancarkan ulti sepanjang permainan untuk mendominasi teamfight.

Yang menarik dari ulti Wanwan adalah setelah kita berhasil membunuh target dengan skill 3 maka ia akan tetap melanjutkan serangannya pada hero lawan terdekat, sehingga skill ulti ini bisa menjadi “free hit” saat sedang tim war, jadi kita harus memanfaatkan skill ini sebaik mungkin.

Untuk bisa melancarkan ultimate kita harus menyerang 4 titik lemah (weakness) lawan terlebih dahulu, posisi 3 di depan bisa kita incar dengan bergerak ke kiri-kanan lalu bagian belakang kita serang dengan menggunakan skill 1, jadi kalau mau lebih aman cobalah poke terlebih dahulu dengan skill 1 untuk memastikan bagian belakang weakness point sudah terkena barulah kita bisa sedikit agresif maju dan mengincar 3 titik depan lainnya.

Selalu simpan skill 2 untuk jaga-jaga terutama saat keadaan tidak pasti, jangan gunakan skill ini untuk menyerang/memberikan damage karena selain damagenya kecil kita akan menjadi rentan CC, selalu gunakan skill ini sebagai perlindungan diri (anggap saja ini spell purify).

Berhati-hatilah dengan hero-hero burst damage terutama assassin one shot combo seperti Hayabusa, alternatif lain kalau mau lebih aman bisa gunakan spell Aegis untuk jaga-jaga saat terdapat hero-hero one shot kill seperti Haya, Eudora, Harley, Saber, dll. Sebaiknya jangan engange/sembarangan maju saat skill 2 sedang cooldown, begitu juga saat ulti sedang CD lebih baik tunggu sesaat kecuali tim kita memang sedang unggul level/gold/push lane.

Rajin-rajinlah berlatih dan tonton juga video pro Wanwan user atau live streaming top Wanwan player supaya bisa belajar dan menguasai hero ini dengan lebih baik lagi.